Pleno KIP Aceh Hari Ini Dikawal TNI/Polri Sebanyak 1.020 Personil

tribratanewsaceh.com – Sebanyak 1.020 personel TNI/Polri dikerahkan mengamankan rapat pleno rekapitulasi suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur untuk seluruh Aceh yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Sabtu (25/02/2017).

Mereka akan ditempatkan baik di dalam maupun diluar serta sejumlah ruas jalan menuju Gedung DPRA di Jalan Teuku Daud Beureueh Banda Aceh.

“Segala sesuatu khususnya pengamanan telah dipersiapkan sehingga harapkan kami, pleno KIP Aceh ini berjalan lancar sesuai tahapan,” Kata Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin SH usai memimpin rapat pengamanan pleno KIP Aceh, Mapolresta Banda Aceh, pada Jumat (24/2).

Menurut Kapolresta, 1020 personel itu terdiri 200 personel Brimob, 240 personel Polda Aceh, 253 personel Kodam Iskandar Muda serta 50 personel dari Kodim  0101/BS. Mereka akan ditempatkan baik didalam maupun luar serta sejumlah titik ruas jalan menuju Gedung DPRA.

“Untuk kelancaran dan ketertiban acara mengingat terbatasnya kapasitas gedung, peserta dan undangan akan dibekali tanda pengenal yang dikeluarkan KIP Aceh. Yang tidak memiliki tanda pengenal mohon maaf kami tidak mengizinkannya masuk ke ruang rapat pleno dan dapat menyaksikannya melalui layar lebar di luar gedung utama,” kata Kapolresta.

Mereka yang memiliki ID Card lanjut Kapolresta, juga menyaksikan rapat melalui tribun atas ruang rapat DPRA, yang mampu menampung sekitar 300 orang. Rapat yang berlangsung diaula Mapolresta tersebut,turut dihadiri Dandim 0101/BS Kolonel Mahesa Fitriadi. Pleno rekapitulasi suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang digelar Sabtu rencanannya akan dimulai pukul 09.00 Wib dan turut dihadiri seluruh penyelenggara Pilkada Aceh.

“Selain komisioner KIP Aceh, Panwaslih Aceh, KIP kabupaten/kota dan Panwaslih kabupaten/kota tentu hadir seluruh saksi pasangan calon. Namun untuk saksi, sesuai rapat disepakati hanya dua orang diperkenankan masuk yaitu mereka yang mendapat mandat dari masing-masing pasangan calon. Semua yang berada di ruangan rapat pleno akan dibekali tanda pengenal termasuk wartawan yang dibolehkan masuk (ruangan rapat),” pungkasnya.()

tribratanewsbandaaceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *