Polisi di Aceh Dilatih jadi Wartawan

Tribratanewsaceh.com – Seratusan polisi dari 21 Polres jajaran Polda Aceh mengikuti sosialisasi jurnalistik dan pengelolaan website tribratanewsaceh.com, Senin (09/11/2015) di Aula Machdum Sakti lantai III Mapolda Aceh. Acara yang digelar dua hari tersebut guna meningkatkan kinerja Humas kepolisian dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Husein Hamidi yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol T. Saladin, S.H. Kegiatan ini, kata Kabid Humas bertujuan memperkenalkan seputaran dunia jurnalistik dan website tribratanewsaceh.com serta pengelolaan web resmi Polda Aceh.

Antusias polisi saat pelatihan jurnalistik di Aula Machdum Sakti, Senin (09/11/2015) Foto : Bid Humas Polda Aceh

Antusias polisi saat pelatihan jurnalistik di Aula Machdum Sakti, Senin (09/11/2015) Foto : Bid Humas Polda Aceh

“Dengan adanya website ini diharapkan nantinya segala informasi kepolisian di Aceh dapat dipublikasikan secara lengkap dan layak dikonsumsi masyarakat,” katanya.

Peserta juga mendapat berbagai materi dasar bidang jurnalistik agar si pengelola web dapat lebih cakap, mahir dan terampil saat menulis dan menampilkan berita yang akan dipublikasi.

“Sosialisasi ini juga diikuti para Kasubbag dan operator PID Humas dari masing-masing Polres dan beberapa Satker yang bernaung di Polda Aceh,” ujar mantan Kapolres Bireun itu.

Sosialisasi yang mengupas tentang tehnik menulis, fotografi, dan audio visual menghadirkan pemateri dari Redaksi Tabloid Pikiran Merdeka, yaitu Ariadi B Jangka, Roni Purnama, Fauzan Yusuf dan Arif Maulana. Sementara tehnik pengambilan audio visual diisi reporter i News Tv, Munir.

4 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *