Upacara Hari Pahlawan Di Blang Padang Banda Aceh

Tribrata News Aceh (Banda Aceh)– Upacara memperingati hari Pahlawan  dilaksanakan pada hari selasa (10/11/2015) pukul 08.45 WIB tepat di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, acara yang berlasung sekitar dua jam tersebut  di hadiri oleh segenanp unsur-unsur Muspida Provingsi Aceh serta melibatkan dari berbagai kalangan instansi pemerintahan seperti TNI, POLRI, PNS, Satpol PP, WH, dan beberapa siswa siswi dari sekolah yang ada di seputaran Kota Banda Aceh.

nbgDalam Upacara kali ini mengusung Tema yaitu “Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku. Rektor Universitas Syah Kuala Banda Aceh Prof.Dr.Ir. Samsul Rizal, MEng yang bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat tertlis Mentri Sosial Dra. Khofifah Indar Parawansa, antara lain mengatakan tema ini mempunyai maksud agar kepada para penerus bangsa agar dapat lebih bisa berkarya dengan hasil-hasil terbaik dan dapat mempersembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara didalam era yang modern seperti ini.

“Kreatifitas-kreatifitas yang membangun sangat dibutuhkan oleh suatu bangsa, karena dengan adanya hal tersebut didalamnya juga terkandung nilai-nilai kepahlawanan terdahulu yang selalu ingin menciptakan atau mewujudkan kesejahteraan bangsa ini,” katanya.

nbbn

Dalam suasana yang sedikit kurang bersahabat (sedikit hujan) akan tetapi tidak menjadi penghalang untuk melaksanakannya kegiatan tersebut. Bahkan upacara tetap berlangsung dengan khidmat dan tetap mempunyai nilai estetika tersendiri dalam mengenang hari pahlawan.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *