Kapolda Buka Pendidikan Sekolah Alih Golongan

kapolda

Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. M.Husein Hamidi menyematkan tanda pangkat Sekolah Alih Golongan (SAG) di SPN Seulawah, Aceh Besar, Selasa (24/11/15) dok : Bid Humas

Tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. M.Husein Hamidi membuka pendidikan SAG di Spn Seulawah, Sebanyak 139 anggota terdiri dari Polda Aceh 82 orang, Polda Sumut 27 orang, Polda Sumbar 30 orang, berpangkat Aiptu mengikuti pendidikan Sekolah Alih Golongan (SAG) dari bintara ke perwira tahun 2015. Jika lulus pendidikan selama sebulan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Seulawah Aceh Besar, para bintara itu naik pangkat menjadi Ipda, Selasa (24/11/2015).

Dalam arahannya “Polda Aceh masih butuh sejumlah Perwira Polri dari pangkat Kompol kebawah, untuk mengisi jabatan di wilayah yang sebagian jabatan Perwira tersebut masih di jabat Bintara Polri ” katanya.

“Saudara adalah Brigadir-Brigadir senior yang telah terpilih untuk mengikuti program pendidikan alih golongan ini, oleh karenanya kepercayaan pimpinan Polri kepada saudara sekalian agar disikapi dengan prilaku yang penuh kedewasaan,” ujar Jendral bintang dua itu.

IMG_8426

Dok : Bid Humas

Ia juga menekankan, sebagai calon seorang perwira pertama diharapkan baik dari sikap dan prilaku harus dapat menjadi teladan bawahan di lapangan.

Ka SPN Seulawah Kombes Pol Drs. Ruslan Ependi, M.Si, juga menyampaikan telah melakukan persiapan untuk proses pelaksanaan pendidikan agar para perwira didik nantinya dapat melaksanakan tugas ditengah masyarakat dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *