Warga Pidie Jaya Serahkan Senjata Api

Tribratanewsaceh.com – Seorang warga Gampoeng Kumba, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, menyerahkan sepucuk senjata api (senpi) jenis pistol FN ke Polsek Bandar Dua, Minggu, 31 Januari 2016.

 

Kapolres Pidie AKBP Muhajir perlihatkan pistol diserahkan warga (1)Kapolres Pidie AKBP Muhajir, S.IK., M.H, kepada humas polres pidie, Senin, 1 Februari 2016, membenarkan pihaknya melalui Polsek Bandar Dua, kemarin telah menerima sepucuk senpi laras pendek jenis FN yang diserahkan seorang warga Gampoeng Kumba. Menurut Muhajir, senpi yang diserahkan warga tersebut diperkirakan peninggalan konflik Aceh, karena kondisinya sudah berkarat.

Warga menemukan senpi itu saat membersihkan tumpukan pohon bambu di pinggir sawah miliknya, Sabtu lalu, sekira pukul 11.00 WIB. Warga itu melihat benda keras terbungkus kantong plastik. “Setelah dia buka, ternyata isinya sepecuk senjata laras pendek Jenis FN,” kata Kapolres Pidie ini tanpa menyebut indentitas warga itu.

Kemudian membawa pulang senjata tersebut ke rumah dan disimpan di bawah ranjang tidurnya. “Penemu baru menyerahkan senjata sehari setelah ditemukan, Minggu, 31 Januari 2016 ke Polsek Bandar Dua, dan diterima langsung oleh Kapolsek Bandardua Iptu Mandani . Kini barang bukti itu sudah diamankan di polres,” Ujara mantan Kapolres Aceh Timur. (TribrataPolresPidie.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *