Polda Aceh Gelar Press Realese Terhadap Penculikan Oleh Kelompok Bersenjata Barmawi CS

IMG_9494Tribratanewsaceh.com – Polda Aceh menggelar acara kegiatan Press Realese terkait atas keberhasilan Polisi terhadap pengungkapan kasus penculikan oleh kelompok kriminal bersenjata An. Barmawi (md) CS, terhadap Sekretaris Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Aceh, Kamal Bahri (49)  setelah disandera selama empat hari, Selasa (02/02/16).

Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut di hadiri oleh sejumlah wartawan/pers dari berbagai media, dalam acara tersebut Kapolda Aceh Irjen Pol Drs, M. Husein Hamidi didampingi oleh Dir Reskrimum Kombes Pol Nurfallah dan juga Kabid Humas Kombes Pol T Saladin, S.H, memberikan keterangan terkait atas keberhasilan pengungkapan kasus tersebut yang dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Ditreskrimum Polda Aceh, Sat Reskrim Polres Bireun, dan Sat Reskrim Polres Lhokseumawe di bawah pimpinan langsung Dir Reskrimum Polda Aceh.

IMG_0004Dalam kegiatan ini turut di perlihatkan juga sejumlah barang bukti yang berhasil di sita oleh tim gabungan tersebut dari tersangka Barmawi cs, diantara nya berupa senjata SS1 Sebanyak 1 pucuk beserta magazen 7 buah, kemudian senjata jenis FN beserta amunisi sebanyak 11 butir, uang tunai 680 juta rupiah dan Hp sebanyak 4 buah, serta turut diamankan juga 1 Unit mobil korban guna untuk proses penyelidikan lanjut.

Kapolda juga mengatakan “kedua tersangka yang telah berhasil di lumpuhkan oleh tim ini kedua-duanya adalah warga nisam aceh utara dan berstatus warga sipil bukan berasal dari kalangan partai politik ataupun dari kelompok bersenjata yang selama ini di hebohkan di berbagai media, dan kasus ini adalah murni kasus yang bermotif penculikan dengan meminta tebusan sejumlah uang”, ujarnya.

Dan Husein juga memberikan apresiasi kepada semua petugas yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas dilapangan, sehingga korban beserta uang tebusan dapat kita selamatkan dari tangan para pelaku, sehingga pelaku hanya satu menit saja sempat memegang uang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *