Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2016 Polda Aceh

tribratanewsaceh.com – Resmi dibuka Pendaftaran SIPSS 2016 Polisi Sumber Sarjana, kami menyampaikan Informasi ini dengan harapan dapat memberikan panduan kepada anda khususnya warga Aceh dalam melakukan proses Pendaftaran SIPSS T.A 2016, Banda Aceh, Selasa (09/02/2016).

Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka kesempatan untuk Putra Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti menjadi Perwira Polri dengan mengikuti seleksi masuk SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana dan setelah lulus diangkat menjadi Inspektur Dua Polisi (IPDA).

Penerimaan SIPSS dibuka untuk lulusan Diploma 4, S1, S1 Profesi, dan S2 Profesi. Bagi anda yang memiliki kualifikasi tersebut, silahkan daftarkan diri anda jika berminat.Calon peserta yang akan mendaftar harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia, untuk pendaftaran secara online silahkan kunjungi website www.penerimaan.polri.go.id berikut selengkapnya.

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia (pria atau wanita)
  2. Beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan  UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945
  4. Berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun
  5. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan  minimal setingkat RSUD)
  6. Tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan  suatu kejahatan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  7. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela
  8. Mampu mengoperasionalkan komputer
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada  semua bidang tugas kepolisian

Persayaratan lebih lengkap nya silahkan Download disini

Pembukaan Pendaftaran dimulai tanggal 04 s/d 18 Maret 2016 di Mapolda Aceh. Selama kegiatan pendaftaran dan seleksi tidak di pungut biaya. Jadwal seleksi dan lain-lain akan diumumkan kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *