Kapolsek Idi Tunong Sosialisasi Bahaya Narkoba

Tribratanewsaceh.com – Melalui kerjasama Polri dan Pemerintah, Kapolsek Idi Tunong menyelenggarakan sosialisasi bahaya narkoba dan radikalisme selama tiga hari, mulai tanggal 02 sampai dengan 04 Februari 2016, di Aula Kecamatan Idi Tunong.
Kapolsek Idi Tunong Ipda Panca Cahyadi Wibowo sebagai pemateri sosialisasi mengatakan, bahaya narkoba perlu diketahui bukan hanya oleh para pelajar, akan tetapi juga oleh para orang tua. Keluarga adalah benteng pertahanan pertama dan utama untuk membangun mental yang kuat terhadap ancaman narkoba. Karena itulah, orang tua harus memahami benar tentang masalah narkoba. Orang tua memiliki peran yang sangat besar dalam mengasuh perilaku anak, berawal dari kesadaran orang tua untuk memperhatikan perilaku dan pergaulan anak. Ujar Kapolsek Idi Tunong.
Berkaitan dengan radikalisme maupun aliran sesat, Ipda Panca mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam menangkal masuknya faham radikalisme agar tidak sampai masuk-masuk ke gampong-gampong yang berada di wilayah Kecamatan Idi Tunong.
Kapolsek juga menyampaikan informasi mengenai Ormas Gafatar yang saat ini banyak di bicarakan di media baik media cetak maupun media elektronik. Masyarakat harus terus waspada dan memonitor setiap ada kegiatan yang menyimpang. Apabila ada, laporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas di desa yang bersangkutan. Terang Kapolsek Idi Tunong Ipda Panca Cahyadi Wibowo.
Kegiatan selama tiga hari tersebut diikuti 65 peserta yang terdiri, Geuchik, Imum Gampong, Imum Mukim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang berada di wilayah Kecamatan Idi Tunong. (Tribratanewspolresacehtimur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *