Beberapa Perwira Polisi Hadir di Acara Peresmian Kapal Basarnas Baru

IMG_4260Tribratanewsaceh.com – Kepala Badan SAR Nasional (kabasarnas) bersama unsur pemerintah Aceh seperti Gubernur aceh dan Wali Nanggroe beserta unsur Muspida lainnya, pagi tadi meresmikan kapal SAR KN Kresna 232, di dermaga pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Jumat (12/02/16).

Beberapa perwira Polisi dan TNI juga tampak hadir pada acara tersebut, acara yang berlangsung dari pukul 09.00 wib bertujuan untuk memperkenalkan armada baru yang dimiliki oleh Basarnas ini dalam menjaga Poros Maritim Perairan Aceh dan Selat Malaka.

Kapal terbaru ini dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai, diantaranya alat deteksi di bawah air, Global Position System (GPS) yaitu suatu alat penerima sinyal dari satellite untuk menentukan letak posisi kapal,  dan automatic indentification system (AIS) yang dapat memonitor kapal kapal asing.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kabasarnas Marsekal Madya TNI, Felicianus Henry Bambang Soelistyo, dan juga oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

IMG_4276Kehadiran kapal tersebut disambut baik oleh Gubernur Aceh dan Wali Nanggroe , karena menurutnya, “sarana operasional untuk kondisi darurat perlu lebih mendapat perhatian khusus, untuk mengantisipasi bencana yang terjadi di laut, mengingat luasnya wilayah perairan Aceh serta terdapat  ribuan masyarakat Aceh yang berdomisili  di pinggir pantai, dan sehari-hari menjalankan aktivitas di laut”, ungkap Gubernur Aceh tersebut.

Zaini juga berpesan kepada seluruh instansi yang bertugas di wilayah perairan seperti POLRI, TNI serta Instansi lainnya, agar dapat lebih meningkatkan kinerja nya, sehingga masyarakat tidak perlu takut dalam melakukan rutinitas kelaut sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *