Polda Aceh Kembali Menemukan Ladang Ganja Di Lamteuba

tribratanewsaceh.com – Direktorat Reskrim Narkoba Polda Aceh yang dipimpin Kasubdit II AKBP Muhammadun, S.H berhasil memusnahan dua kebun ganja seluas kurang lebih 4,5 Hektar di wilayah pemukiman Lamteuba Aceh Besar, Kamis (11/02/16).

Berawal dari informasi masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di lereng pegunungan Seulawah ada dua kebun masyarakat yang menanam ganja. Personil Direktorat meluncur ke lokasi dengan menggunakan kendaraan roda empat dengan jarak tempuh hampir 2 jam perjalanan.

Dikarenakan jalan yang terjal dan licin Tim yang dipimpin AKBP Muhammadun diharuskan berjalan kaki lagi hampir satu jam karena kendaraaan roda empat tidak bisa sampai ke kebun.

Setelah melakukan perjalanan yang panjang akhirnya Tim berhasil menemukan kebun ganja pertama dengan luas kurang lebih dua hektar yang kira-kira berumur 3 bulan tanam dengan tinggi batang sekitar 60 Cm sampai 2,5 M.IMG_0849Tidak jauh dari kebun yang pertama ditemukan lagi kebun ganja yang luasnya kurang lebih 2,5 hektar, benih ganja siap tanam, gubuk dan peralatan masak pekebun, namun Personil tidak menemukan pemilik kebun tersebut dikarenakan kemungkinan mereka lari setelah mengetahui kedatangan Polisi ke lokasi.

Anggota Dit Reskrim Narkoba yang dipimpin Akbp Muhammadun, S.H langsung memusnahkan kebun ganja dengan cara memotong dan membakar ganja, sebagian batang ganja yang sudah dipotong juga di ikat dan dibawa ke Mapolda di gunakan untuk barang bukti penyidikan.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *