DPR RI Bahas Amnesti

 

Tribratanewsaceh.com – Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) DPR RI berkunjung ke Markas Kepolisian Daerah Aceh di Banda Aceh, Kamis (18/2). Tim pemantau yang beranggotakan enam anggota DPR RI dari berbagai fraksi tersebut dipimpin  Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.
02Pantauan Tribratanews, Tiba di Polda Aceh sekira pukul 9.00 wib, Kamis pagi tim DPR langsung disambut Kepala Kepolisan Daerah Aceh Irjen Pol Drs Husein Hamidi dan pejabat utama. Mereka kemudian menggelar pertemuan tertutup di ruang Vicon.

Sementara itu ditemui usai menggelar pertemuan tertutup, Fadli Zon mengatakan kunjungan membahas situasi keamanan Aceh termasuk, kelompok bersenjata Din Minimi.

 

“Soal pemberian Amnesti kita tentu berharap penuh pertimbangan termasuk meminta saran kepada DPR. Kita tidak ingin proses itu diabaikan karena ada 14 laporan kriminal yang dilakukan kelompok bersenjata Din Minimi”, kata Fadli Zon.

 

03

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Husein Hamidi menambahkan sejumlah anggota kelompok bersenjata di Aceh terus menyerahkan diri. Selain menyerah, beberapa diantaranya berhasil dilumpuhkan.

“terkait kelompok bersenjata baru baru ini ada anggota Abu Rimba dan insyaalah dalam waktu dekat juga akan ada yang menyerah. Kita terus menghimbau agar mereka menyerah daripada diburu,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *