Atasi Gangguan, Polres Aceh Besar Rangkul Unsur Terkait

Tribratanewsaceh.com – Meski belum menampakkan eksistensinya, semua pihak dinilai perlu mewaspadai keberadaan kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Aceh. Sebagai  provinsi dengan mayoritas muslim, Aceh dinilai merupakan salah satu potensi yang dapat saja disusupi.

Harapan mewaspadai keberadaan ISIS itu, mengemuka saat penandatangan kerjasama antara instansi terkait dengan jajaran Kepolisian Resort Aceh Besar, Rabu (17/2). Selain Kapolres, penandatanganan dihadiri Komandan Kodim 0101 Aceh Besar, Letnan Kolonel Inf Riswanto.

“Kami yakin dengan kerjasama ini situasi dan kondisi di Aceh Besar bisa ditanggulangi karena dengan bersama kita semakin solid,”kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Novianto.

Menurut Heru, kerjasama bertujuan meningkatkan pelayanan masyarakat disegala bidang. Selain agama kerjasama juga dilakukan diberbagai bidang yang menyentuh kepentingan masyarakat.

“Berbagai ancaman terus merongrong keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia saat ini. Untuk itu diperlukan sinergisitas antar lembaga untuk menangkalnya,”kata Heru.

Penandatangan yang berlangsung di Markas kepolisian resort Aceh Besar ini turut dihadiri tokoh masyarakat setempat, Selain ISIS, pertemuan turut membahas pentingnya kerjasama dalam mengatasi peredaran narkoba dan maraknya aksi pembalakan liar yang terjadi diwilayah Aceh Besar.

“Termasuk kerjasama dengan Radio Antar Penduduk Indonesia yang selama ini aktif menginformasikan berbagai insiden termasuk saat bencana alam. Kami berharap kedepan kerjasama ini semakin baik,”pungkas Heru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *