Polair Polda Aceh Tangkap Kapal Ikan Bermuatan Ganja

Tribratanewsaceh.com – Ganja seberat 700 gram kembali berhasil diamankan oleh petugas Polair Polda Aceh, melalui Sat Polair Langsa  bersama dengan KP. LORY-308 asal Mabes yang sedang melaksanakan tugas BKO di perairan Aceh tepatnya di wilayah Langsa.

Penangkapan kapal ikan bermuatan ganja tersebut bermula ketika KP. LORY-308 sedang melaksanakan patroli  di sekitar perairan pasir putih Langsa, kemudian mendeteksi adanya keberadaan sebuah kapal, pada saat dilakukan pemeriksaan maka ditemukanlah ganja tersebut yang telah dibungkus bersama beberapa lembar daun pisang, yang kemungkinan besar dimaksudkan untuk mengelabui petugas ketika adanya pemeriksaan kapal.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa :IMG_20160222_112422[1]

1 Unit kapal penangkap ikan KM. HIKMAH JAYA, 700 Gram ganja kering, Dan satu orang nakhoda bernisial (RJ) beserta dua orang ABK

Kini ketiga tersangka tersebut beserta barang bukti telah diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

IMG_20160222_125647[1]Dirpolair Polda Aceh Kombes Pol Bambang Irianto, SH. MH  mengatakan, bahwa peredaran Narkotika di wilayah perairan memang tergolong lebih besar dan jarang terlihat oleh petugas, namun ia secara tegas mengungkapkan bahwa ia tidak akan tinggal diam dan tetap akan melaksanakan pemberantasan narkoba di wilayah laut.

“Para tersangka ini juga nantinya akan dijerat sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun,” ujar nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *