Tim Gabungan TNI – Polri Berhasil Ringkus Teroris Di Bank Indonesia

IMG_5929tribratanewsaceh.com – Aksi tembak tembakan dalam pengejaran rombongan teroris dalam sebuah bus berhasil mengamankan pimpinan teroris, Abu zawir (40), Banda Aceh, Selasa (23/02/16).

Anggota yang mengatasnamakan kelompok Abu Zawir menyandera pimpinan Bank Indonesia didalam gedung (BI), ia meminta uang tebusan 20 milyar dan melepaskan pimpinan mereka yang sebelumnya sudah di tangkap di bus dalam perjalanan ke Banda Aceh.IMG_5894

Aksi tembak tembakan tidak terhindarkan dalam penyandraaan pimpinan Bank Indonesia (BI) didalam dan diluar gedung BI yang dilakukan tim penanggulangan teroris (Gultor) dari Batalyon 112 Raider dan Sat Brimob Polda Aceh.

Sebelum pasukan melumpuhkan teroris dengan cara kekerasan tim dari Polri sudah mengajak negosiasi agar mereka mau menyerah, namun tidak di indahkan dan seorang diantaranya meledakan diri didepan gedung BI saat akan dilumpuhkan.

Aksi heroik ini hanya sebuah simulasi yang dilakukan personil gabungan TNI dan Polri dalam rangka latihan kesiapan personil menghadapi ancaman teroris di Aceh dan kesiapan Pilkada Aceh 2017.

Simulasi dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol Drs M Husein Hamidi, Waka Polda Aceh, Pejabat utama, Kapolres jajaran dan Forkopimda Aceh di gedung Bank Indonesia.IMG_6359IMG_6372

 

 

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *