Polda Aceh Amankan Enam Kubik kayu

IMG_5751tribratanewsacehcom – Direktorat Reskrim Khusus Polda Aceh berhasil mengamankan Sebanyak enam Kubik Kayu di tiga tempat kecamatan yang sama, Desa Lamsieng, Desa Pulut dan Desa Lamsenia Kecamatan Leupung Aceh Besar, Rabu (24/02/16) sekitar pukul 17.00 WIB.

Selain Kayu, Petugas juga Mengamankan Lima tersangka, dua unit mesin Chainsaw, dan dua unit mobil Toyota Hartop yang digunakan untuk mengangkut kayu.

IMG-20160225-WA0004Saat di wawancarai tribratanewsaceh.com di halaman Parkir Ditreskrim khusus Mapolda Aceh, Kamis (21/02/16), AKBP Mirwazi, SH, MH menjelaskan,”Kami dari Tim Polda Aceh dengan Dinas Kehutanan Aceh Berhasil mengamankan barang bukti dan Lima tersangka, Kelima Tersangka yang diamankan tersebut akan dikenai Pasal 12 Huruf f Jo Pasal 84 Ayat (1) Undang-undang RI No.18 Tahun 2013 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan HUtan Jo Pasal 55,56 KUHPidana,”ujar Mirwazi.

Kabid Humas Kombes Pol T.Saladin SH, mengatakan,”Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, dari Lima orang Tersangka ternyata ada penyandang dana atau Toke kayu orang Aceh biasa sebutkan Yaitu dua orang yang jadi DPO yang pertama berinisial J, yang kedua C. Kita harapkan dalam waktu dekat Tim di lapangan akan berhasil menangkap mereka, dan kami Polda Aceh sarankan kepada kedua DPO tersebut sebelum kami tangkap agar segera menyerahkan diri ke Polisi Terdekat Baik polsek, Polres atau langsung Ke Polda Aceh,” Ujar Mantan Kapolres Bireuen.IMG_5756

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *