Kapolsek Selamatkan Ikan Lumba-Lumba

tribratanewsaceh.com – Kepala Kepolisian Sektor Blang Mangat Resor Lhokseumawe, Ipda Mukhtar Reubi, bersama dua personil yang sedang patroli melewati tepi pantai di Desa Jambo Mesjid Meuraksa, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Sabtu (27/02/16). Melihat seekor ikan lumba-lumba terdampar di pantai, Kapolsek langsunng mengamankan ke Tambak ikan dekat pantai.

Kapolsek menyampaikan,”ikan tersebut ditemukan masyarakat terdampar di Tepi. Pantai namun untuk sementara ikan itu kita amankan di tambak warga.

“Ikan yang dilindungi ini diduga menabrak benda dan menghindari pemangsa, hingga terdampar ke daratan. Dugaan lain ikan ini terdampar karena Angin kencang. itu muncul karena dalam beberapa minggu ini cuaca di laut tidak bersahabat, juga banyak Nelayan beberapa minggu terakhir tidak melaut,”ujarnya.

“Selanjutnya, kita lakukan upaya penyelamatan ikan tersebut berkoordinasi dengan Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian (DKPP) Kota Lhokseumawe,” ujar Ipda Mukhtar.

Terkait penyelamatan ini, Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono SIK menyampaikan,”upaya yang dilakukan Kapolsek Blang Mangat merupakan bagian dari pelayanan masyarakat dan Tupoksi Polri. Yaitu untuk ikut melestarikan kehidupan laut dan memberi pelajaran pada masyarakat untuk ikut menjaga keseimbangan kehidupan laut.

(humas polres lhokseumawe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *