Polair Polda Aceh Gelar Rapat Rencana Pengeboman Kapal Ikan Asing

tribratanewsaceh.com – Direktorat Kepolisian Perairan Polda Aceh merencanakan akan melakukan pengeboman kembali terhadap tiga kapal ikan asing asal Malaysia dan Thailand di perairan Kuala Langsa yang berhasil diringkus oleh Kapal Polisi Perairan Bittern Mabes Polri, berkerjasama dengan Kapal Polisi Perairan Polda Aceh beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan oleh Dir Polair Polda Aceh melalui Kabag Bin Opsnal Polair Akbp Ir. Sulasnawan dalam rapat bersama di aula lantai tiga mako Ditpolair Polda Aceh, Kamis (02/03/17).

Dalam rapat yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari beberapa instansi terkait diantaranya, DKP Aceh, Brimob Polda Aceh, Humas Polda Aceh, Pengawas Lingkungan Hidup (WALHI) Aceh dan beberapa instansi lainnya, membahas sejumlah hal-hal penting yang akan dipersiapkan sebelum proses pengeboman dan penenggelaman kapal ikan asing tersebut berlangsung yang rencana nya akan dilaksanakan pada 07 Maret mendatang.

“Proses penenggelaman Kapal Ikan Asing ini memang merupakan suatu proses tindakan hukum yang harus dilakukan sesuai intruksi menteri kelautan Susi Pudjiastuti, akan tetapi kita juga harus memperhatikan kondisi alam sekitar agar tidak tercemar dan jangan sampai merusak trumbu karang yang ada, maka sebab itu kita mengundang beberapa instansi terkait lainnya guna meminta saran agar proses pengeboman kapal ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Sulasnawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *