Terima Laporan Kehilangan Uang Dan Emas, Polsek Simpang Tiga Polres Aceh Besar Tangkap Tukang Bangunan

tribratanewsaceh.com – Kepolisian Sektor Simpang Tiga Polres Aceh Besar berhasil mengungkap dan mengamankan seorang Tersangka pencurian uang dan emas berinisial MA, (40) Thn, Tukang Bangunan, Warga Desa Ateu Monpanah Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar di Mapolsek Simpang Tiga, Aceh Besar, Sabtu (25/03/17) sekira pukul 09.00 WIB.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, S.H., M.H kepada tribratanewsaceh.com mengatakan, Kasus ini berawal pada saat Pelapor Anisah, (50) thn, Guru, warga Ateuk Lamphang datang ke Polsek Simpang Tiga melaporkan telah terjadi pencurian dengan nomor Laporan : LP/01/III/Aceh/Res Abes/ Sek. Pangga, tanggal 23 Maret 2017.

Menurut keterangan Pelapor, pada saat Anisah ingin mengambil uang yang ia simpan dibawah tempat tidur yang ada dikamarnya untuk biaya pergi antar linto keponakannya ke Bogor, Ia menemukan uangnya berkurang jumlahnya dari yang dia simpan sebesar Rp.79.785.000 (tujuh puluh sembilan juta tujuh ratus delapan puluh lima ribu rupiah) berkurang menjadi Rp. 47.500.000 (empat puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah). Adapun uang milik pelapor yang hilang sebesar Rp.32.285.000 (tiga puluh dua juta dua ratus delapan puluh lima ribu rupiah).

Kemudian pada tanggal 16 maret 2017 pada pukul 17.00 WIB sepulangnya korban dari Bogor, Ibu Guru kembali kehilangan uang dirumahnya sebesar Rp.2.300.000 (dua juta tiga ratus ribu rupiah) dan satu keping emas paon seberat enam gram.

Dari hasil pemeriksaan awal, pelapor dalam keterangannya menjelaskan bahwa selama ini memang ada tiga orang tukang yang bekerja membuat bak mandi di dalam salah satu kamar rumah milik pelapor.

Kemudian personil Polsek membuat surat panggilan kepada ke tiga orang yang bekerja di rumah milik pelapor tersebut untuk hadir pada hari Sabtu tanggal 25 maret 2017.

Pada saat di interogasi, Tersangka MA kemudian mengakui perbuatannya yang telah mencuri sejumlah uang milik pelapor berikut dengan emas paon milik pelapor secara berulang sebanyak tiga kali.

“Dari tangan Tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah tas sepatu warna merah bertuliskan GAODANG SHOES, tiga lembar Ban uang BRI dengan mata uang pecahan Rp.100.000 dengan jumlah Rp. 10.000.000, dan satu buah dompet kecil motif kotak-kotak warna hitam – coklat – abu-abu bertuliskan toko mas ASIA,”ujar Goenawan.

“Sementara itu, Tersangka dan barang bukti kini sudah diamankan di Polsek Simpang Tiga untuk proses penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *