Sat Lantas Aceh Tamiang Berhasil Sita Senjata Perbakin Ilegal Tanpa Dokumen Dari Sebuah Minibus


tribratanewsaceh.com – Satuan Polisi lalu lintas Aceh Tamiang berhasil menyita sejumlah senjata perbakin ilegal dari dalam sebuah mobil minibus penumpang jenis Honda Jazz saat sedang menggelar operasi razia rutin 2017 di depan Pos Sat Lantas Polres Aceh Tamiang, Senin (26/03/17) pagi.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan kepada tribratanewsaceh.com menjelaskan, berdasarkan laporan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, melalui kasat lantas AKP Almahdi, kronologis kejadian bermula pada saat petugas sedang menggelar razia, sebuah mobil Jazz melaju kencang dan tidak mengindahkan perintah petugas untuk memberhentikan mobil tersebut.

Hingga ketika dilakukan pengejaran oleh petugas mobil tersebut  juga sempat menerobos barisan razia sebelum akhirnya berhasil di berhentikan paksa oleh petugas.

Ketika dilakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kelengkapan kendaraan tersebut petugas mendapati bahwa STNK berikut Pajak kendaraan sudah kadaluarsa, penggunaan plat nomor kendaraan yang tidak sesuai dan petugas juga berhasil menemukan sembilan pucuk senjata perbakin ilegal yang tidak dilengkapi dokumen yang sah. Kemudian salah satu dari empat penumpang warga sipil juga mengantongi sebuah KTA milik anggota TNI AD berpangkat Serka dan bukan atas nama nya sendiri.

Dan kini ke-empat orang penumpang tersebut, berikut sejumlah barang bukti telah disita oleh Satlantas dan telah diserahkan ke Satreskrim Aceh Tamiang guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *