Puluhan Personil Sat Lantas Aceh Besar Terjun Ke Sawah

tribratanewsaceh.com – Puluhan personel Satlantas Aceh Besar turun kesawah beramai-ramai. pasalnya di kawasan Aceh Besar khususnya Blang jaroe kecamatan indrapuri masyarakat sedang melaksanakan panen raya, tidak mau ketinggalan para polantas ini ikut ambil bagian memotong dan menjemur padi yang hendak dipanen, Kamis (30/03/17) sekira pukul 14.00 WIB.

Kasatlantas Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK membenarkan kejadian tersebut.
“Sebenarnya kegiatan itu tidak direncanakan, pada saat melakukan patroli, anggota kami melihat para petani memotong padi di tengah terik matahari, namun disayangkan, para petani itu juga membakar Jerami Padi di tepi Jalan lintas Medan-Banda Aceh, sehingga kami terpanggil untuk menegur dan memberikan pengetahuan kepada para petani bahwasanya Asap dari jerami tersebut bisa menimbulkan bahaya khususnya kecelakaan, namun dengan cara yang simpatik, yaitu terlebih dulu kami membantu mereka beramai-ramai untuk memanen hasil padinya,” terang sandy.

Polantas Aceh Besar memang terkenal dengan ide-ide gilanya, tidak jarang mereka melakukan kegiatan-kegiatan “Nyeleneh” yang sifatnya simpatik dan menuai pujian Netizen pada umumnya.

“Geutanyoe meurasa terbantu, emang phoen jih teukejeut, kok na Polisi rame that, ternyata pak polisi neujak bantu kamoe” (kami merasa terbantu, emang awalnya terkejut, kok ada polisi rame banget, ternyata pak Polisi malah membantu kami) ucap Sri (46) sebagai salah satu petani yang sedang berada dilokasi saat kejadian.

tak hanya itu, salah satu anggota polantas terlihat membawa kerdus air mineral yang dibagi-bagikan kepada para petani dan polantas yang sedang bekerja.

“Memang kami awalnya merasa kesulitan, karena biasa memegang tilang, kini memegang Arit untuk memotong padi, tapi karena kami kerjakan dengan senang hati dan ikhlas, semua terasa menyenangkan bisa membantu sesama” tambah Kanit Dikyasa Satlantas Aceh Besar Bripka Heri Muliyadi yang juga mantan artis “PPAP” serta turut terjun kesawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *