Dalam Rangka Safari Ramadhan, Angkatan 34 Polair Laksanakan Saweu Pesantren

tribratanewsaceh.com – Aceh Besar, Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, sejumlah anggota Polri Polda Aceh yang tergabung dalam leting 34 Tamtama Polair 2012 melaksanakan kegiatan safari Ramadhan dengan aksi Saweu Pesantren, guna menjalin hubungan silaturahmi dengan para santri dan ustadz setempat, Selasa (06/06/17).

Adapun pesantren yang dikunjungi oleh para Polisi ini bernama pesantren terpadu Ar-Rabwah yang terletak di Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, pesantren ini dulunya juga merupakan tempat dididiknya para Polisi tersebut selama beberapa bulan usai lulus dari pendidikan formil Kepolisian. Sesuai arahan Kapolda Aceh terdahulu yang menginginkan agar setiap Polisi yang telah lulus pendidikan agar kembali mendapat pendidikan agama tambahan dari pesantren-pesantren guna mewujudkan Polisi-polisi yang islami nantinya.

Tak hanya sebatas mengunjungi pesantren tersebut, para personel Polisi ini juga turut memberikan beberapa sumbangan sembako kepada pihak pengelola pesantren, dengan harapan agar dapat kiranya sedikit membantu dan berguna bagi kemaslahatan pesantren dan para santri yang sedang menuntut ilmu di pesantren Ar-Rabwah tersebut.

Kepada awak media Ustad Sahibul selaku pengelola Pesantren juga mengatakan, “Saya sangat senang dan sangat berterimakasih kepada para Polisi-polisi muda ini yang telah menyempatkan diri untuk bisa bersilaturahmi kembali ke Pesantren tempat mereka dulu pernah menimba ilmu disela-sela kesibukan tugas masing-masing, dan memang benar mereka dulu nya pernah kita didik disini selama beberapa bulan, dan alhamdulillah semua nya menjadi santri kami cukup baik dalam menimba ilmu agama,” ujarnya.

ditambahkannya, kami juga mengharapkan semoga para Polisi ini dapat terus rutin berkunjung kemari sehingga hubungan silaturahmi akan terus terjalin karena bagi kami mereka bukan lagi orang lain melainkan sudah seperti keluarga sendiri, pungkas Ust. Sahibul.

Kegiatan kunjungan tersebut juga diakhiri dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib secara berjamaah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *