Keluarga Besar SPN Seulawah, Terima Kunjungan Kalemdiklat Polri

tribratanewsaceh.com – Segenap keluarga besar Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah kemarin menyambut dengan hangat atas kunjungan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Moechgiyarto, SH, M.Hum ke lembaga pendidikan Polri di Aceh dalam rangka melaksanakan tour safari ramadhan ke beberapa wilayah di Indonesia, Aceh Besar, Selasa (13/06/17).

Setibanya di gerbang utama SPN, perwira tinggi Polri yang menyandang bintang tiga tersebut juga langsung disambut dengan jajar kehormatan yang di persembahkan oleh personel SPN seulawah dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga yang dilakukan oleh sepasang anak kecil yang berpakaian adat Aceh.

Kunjungan Kalemdiklat Polri tersebut tak lain adalah untuk dapat meninjau langsung segala fasilitas lembaga pendidikan Polri di Aceh baik dari segi gedung, asrama, alat pembelajaran, fasilitas olahraga, dan fasilitas penunjang lainnya, serta kapasitas para gadik yang ada, apakah sudah sesuai dengan kriteria standar yang ditetapkan oleh Lemdiklat Polri selama ini.

Tak hanya berkeliling SPN, Komjen Pol Moechgiyarto juga menyempatkan diri untuk memberikan beberapa arahan kepada segenap personel SPN di Aula serbaguna SPN tersebut. Dalam arahan nya Moechgiyarto juga menekankan kepada setiap tenaga pendidik agar kiranya dapat terus meningkatkan kemampuan dalam mendidik siswa-siswa Polri baik Bintara, ataupun para alih golongan dari Bintara ke Perwira (SAG).

Dalam menghadapi era modern yang semakin canggih seperti saat ini, saya harap agar kedepan para gadik tetap profesional dalam memberikan setiap pembelajaran dan pola pengasuhan kepada para siswa, jangan hanya selalu bercerita kejayaan nya dimasa lalu saja, akan tetapi saya harap agar para gadik harus benar-benar fokus mengajar ilmu Kepolisian kepada para siswa sehingga mereka dapat paham dan dapat segera mengaplikasikannya di lapangan saat bertugas,” ucap Moechgiyarto.

Usai memberikan arahan, Jendral bintang tiga tersebut langsung berangkat menuju ke banda Aceh semula guna melaksanakan kegiatan buka bersama bersama seluruh unsur Forkopimda Aceh dan diakhiri dengan sholat tarawih berjamah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *