Kapolres Langsa Bertatap Muka Dengan Masyarakat Usai Shalat Dzuhur

tribratanewsaceh.com – Langsa, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,Sik, melakukan aksi giat sambang Mesjid sembari melaksanakan shalat dhuhur berjamaah di Mesjid Taqwa, desa Birem Bayeun, Kecamatan Aceh Timur, Senin (19/6.2017).

Setelah melaksanakan sholat berjamaah, Kapolres Langsa bersilaturahmi dengan masyarakat yang juga ikut melaksanakan shalat dhuhur di mesjid tersebut dengan tema paham radikalisme dengan tujuan agar masyarakat dapat memahami apa bahaya terhadap paham radikalisme.

Kapolres Langsa mengatakan, karena radikalisme tersebut dapat meresahkan banyak orang karena mereka melakukan penyerangan dengan tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Masyarakat yang tidak tahu menahu tentang hal ini akan semakin resah dan merasa tidak tenang karena keamanan mereka ikut terancam. Lanjut Kapolres, membuat resah dan ketidaknyamanan banyak orang merupakan sebuah kegiatan mengganggu tatanan hidup orang banyak.

Hal ini menurut hukum negara tidak benar dan begitu juga menurut hukum agama Islam yang, maka tujuan  tatap muka ini agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *