Wakapolda Aceh Pimpin Sidang Kelulusan Calon Tamtama Polri T.A 2017

Tribratanewsaceh.com – Polda Aceh menggelar sidang terbuka penetapan kelulusan akhir calon tamtama Polri T.A 2017 di Aula Machdum Sakti Mapolda Aceh, Kamis (22/06/2017). Sebelumnya Polda Aceh telah melakukan beberapa tahap seleksi kepada calon siswa Tamtama.

Dari 465 orang animo daftar online ada 372 peserta yang mendaftar ulang pada panitia daerah. Hingga pada sidang kelulusan akhir tersisa 17 orang dan yang lulus terpilih menjadi 14 orang

Wakapolda Aceh Brigjen Pol Bambang Soetjahjo yang memimpin sidang kelulusan ini mengatakan nantinya peserta calon Tamtama yang lulus terpilih akan dihadapkan ke Pusdik Brimob pada tanggal 30 Juni 2017, untuk mengikuti pendidikan pembentukan Tamtama.

“Seiring perkembangan sosial masyarakat saat ini,  Polri terus dihadapkan pada penanganan dan pengendalian keamanan serta ketertiban masyarakat dengan volume dan beban kerja yang semakin tinggi, baik yang timbul akibat permasalahan ekonomi, sosial, politik, terorisme maupun masalah lainnya, tentunya membutuhkan pemikiran dan proses pemecahan secara komprehensif,” kata Wakapolda.

“Saya mengucapkan selamat kepada calon peserta Tamtama Polri tahun anggaran 2017 yang dinyatakan lulus terpilih pada hari ini,” ucapnya.

Sidang kelulusan ini juga diikuti oleh prof. dr. syahrizal Abbas, MA  selaku ketua tim pengawas eksternal penerimaan calon anggota Polri T.a. 2017, sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, Para orang tua/wali dan calon Siswa Tamtama serta panitia daerah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *