Dit Reskrimsus Polda Aceh Tanda Tangani MoU Kerjasama Dengan BBTNGL

Tribratanewsaceh.com – Polda Aceh melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) bekerjasama dengan Balai Besar TNGL, melaksanakan penandatanganan perjanjian Kerjasama (Mou) antara Balai Besar TNGL dan Dit Reskrimsus Polda Aceh, yang digelar di Aula serbaguna lantai 1 Dit Reskrimsus, Banda Aceh, Kamis (03/08/17).

Dir Reskrimsus Kombes Pol Armensyah Thay mengatakan penandatangan MoU ini merupakan bukti komitmen pihaknya dalam rangka menyelamatkan Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang notabene 80 persen berada dalam wilayah hukum Provinsi Aceh.

“Kita komitmen bersama beberapa instansi terkait untuk semaksimal munkin, akan berupaya terus dalam melestarikan seluruh ekosistem di kawasan Gunung Leuser ini, baik dari hutan, lahan, serta termasuk flora dan fauna nya, demi kelestarian anak cucu kita mendatang,” pungkas nya.

Armen juga menambahkan, “Gak mungkin Balai Besar TNGL bekerja sendiri, untuk itu kerjasama ini dimaksudkan. Kami akan bantu dalam tahap pengamanan dan proses penegakan hukum,” lanjutnya

Acara penanda tanganan MoU juga berlangsung khidmat. Seluruh undangan yang hadir menyambut baik kerjasama ini. Sebagai penerima mandat dari rakyat yaitu pengelola hutan konservasi Taman Nasional Gunung Leuser, Balai Besar TNGL telah bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk Polda Aceh untuk mengamankan dan menyelamatkan kawasan TNGL beserta isinya dari kerusakan sesuai aturan untuk kemaslahatan masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia. Semoga kerjasama ini akan membuahkan hasil yang baik bagi khususnya kawasan Taman Nasional Gunung Leuser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *