Kapolda Aceh Pimpin Penandatanganan Fakta Integritas Polisi Bebas Narkoba

tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak memimpin upacara penandatanganan Fakta Integritas Bebas Narkoba untuk seluruh Polisi jajaran Polda Aceh di halaman Mapolda Aceh, Senin (7/8/2017) sekira pukul 08.00 Wib.

Penandatanganan Fakta Integritas itu diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Aceh dan seluruh Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Aceh.

Kapolda Aceh dalam sambutannya menjelaskan bahwa, narkoba merupakan suatu perbuatan melawan hukum dan juga perbuatan yang dilarang oleh agama, oleh karena itu narkoba adalah musuh bangsadan musuh kita bersama yang harus diberantas secara serius di seluruh sendi kehidupan masyarakat apalagi dikalangan kita sebagai aparat penegak hukum.

Narkoba juga menjadi salah satu musuh paling membahayakan bagi kita bersama, karena narkoba dapat menghancurkan generasi bangsa, ” ucap nya.

Rio juga menambahkan, saat ini penyalahgunaan narkoba khususnya di Aceh tidak lagi hanya mewabahi masyarakat semata, melainkan juga telah mewabahi hingga aparat penegak hukum baik itu terlibat sebagai pengguna, pengedar, bandar maupun sebagai backing peredaran narkoba.

Saat ini tidak bisa kita pungkiri bahwa adanya keterlibatan oknum anggota Polri, dalam sindikat pengguna maupun pengedar, oleh sebab itu apa bila kedapatan nantinya masih ada oknum Polisi Polda Aceh yang menyalahi penggunaan narkoba, maka akan kita tindak tegas dan akan kita kenakan sanksi tindakan disiplin, ” tegasnya.

Saya tidak bangga untuk memberikan sanksi bagi para personel,atau menindak para anggota yang melakukan kesalahan, akan tetapi saya bangga jikalau ada personel yang dapat menuai segudang prestasi bagi kemajuan intitusi khususnya Polda Aceh, ” tambah Rio

Prilaku-prilaku demikian, kata Rio, tidak dapat ditolerir karena selain perbuatan itu merupakan kejahatan pidana, juga melanggar aturan yang berlaku di lingkungan Polri, serta juga bisa berdampak negatif dan menurunkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai aparat penegak hukum.

Untuk itu saya mengingatkan kepada seluruh personel di jajaran di Polda Aceh untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba baik langsung maupun tidak langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *