Personil PHH Brimob Polda Aceh BKO Singkil

Tribratanewsaceh.com – Sebanyak dua SSK pasukan PHH Brimob Polda Aceh di BKO kan ke Aceh Singkil, Senin (07/08/17).

Kerusuhan antara massa dengan pihak Perusahaan APL yang terjadi beberapa hari yang lalu, mengakibatkan pihak perusahaan mengalami kerugian berupa aset bangunan, kendaraan serta rumah karyawan yang terbakar.

Untuk mengantisipasi tingkat eskalasi rusuh massa terulang kembali, pihak Polda Aceh mengambil sikap dengan mengirimkan Pasukan PHH dari Satbrimob Polda Aceh guna mengamankan situasional yang sedang memanas.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, Sik kepada tribratanewsaceh.com mengatakan, kerusuhan yang terjadi di Subulussalam dan Singkil merupakan suatu tindakan yang tidak bisa ditolerir.

“Oleh karena itu, demi menjaga keamanan situasional di area tersebut, kita mengirimkan sebanyak 2SSK pasukan PHH lengkap dengan peralatannya guna mencegah terulang kembali kejadian tersebut,” kata Norman.

“Saat ditanya, Apakah kejadian kemarin merupakan suatu tindakan kriminal? Dijawab, kita serahkan saja kepada petugas yang berwenang dalam hal ini pihak penyidik,” ucap Norman.

“Dengan adanya kehadiran personil Brimob kita disana diharapkan situasional menurun menjadi aman agar proses hukum dapat berjalan dengan lancar dan cepat,” tukas Dansat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *