Gegana Brimob Polda Aceh Evakuasi Mortir Sisa Konflik

Tribratanewsaceh.com – Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh kembali melakukan evakuasi Mortir di Desa Garot Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Selasa (08/08/17).

Benda yang diduga bom tersebut ditemukan pertama kali oleh warga a.n. Tarmizi seorang buruh bangunan saat sedang bekerja di area Krueng Neng Aceh Besar.

Selanjutnya, dengan cepat Tarmizi melaporkan penemuan benda yang diduga bom tersebut ke Polsek Darul Imarah, kemudian personil Polsek mendatangi TKP penemuan benda yang diduga bom, setelah dipastikan oleh anggota Polsek bahwa benda tersebut ternyata Bom, dengan sigap anggota Polsek langsung menghubungi Mako Gegana Satbrimob Polda Aceh.

Mengetahui hal ini, Dansat Brimob Polda Aceh KBP Norman Widjajadi, Sik melalui Kaden Gegana AKBP Asnawi Hasyim mengatakan setelah menerima laporan tersebut, kita langsung siapkan personil jibom beserta dengan peralatannya untuk melakukan sterilisasi area dan evakuasi.

“Setibanya di TKP, unit jibom langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek Darul Imarah guna melakukan Sterilisasi area dan evakuasi bom,” ucap Kaden.

“Lanjut masih kata Asnawi, sekira pukul 18.05 wib benda yang diduga bom tersebut berhasil kita evakuasi dan kita amankan ke dalam Bom Blanket,” kata Asnawi.

“Dari hasil identifikasi diperoleh informasi bahwa bom tersebut berjenis Mortir dengan berat 5 kg dan panjang 17 cm serta berdiameter 8 cm,” terang Asnawi.

“Selanjutnya mortir yang sudah diidentifikasi kita bawa ke Mako Detasemen Gegana Unit Jibom Satbrimob Polda Aceh guna proses lebih lanjut,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *