Polwan polres Aceh Barat Ikut Turun Padamkan Lahan Gambut

Tribratanewsaceh.com – Kepolisian Resor Aceh Barat tidak hanya menurunkan Polisi laki-laki pada saat penanganan Karhutla, Namun Polisi Wanita Polres Aceh Barat juga turut dikerahkan, Minggu (27/08/17).

Personil Polres Aceh Barat terus berupaya melakukan pemadaman Karhutla (lahan gambut) di Wilayah Kabupaten Aceh Barat khususnya Gp. Suak Raya – Lapang Kecamatan Johan Pahlawan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK mengatakan, upaya pemadaman api dilakukan secara manual, karena titik api berada di tengah hutan yang sulit dijangkau dengan menggunakan kendaraan pemadam.

“Lokasinya gambut, kemudian untuk sampai ke titik api harus berjalan kaki. Sumber air yang berada di parit sekitar lokasi juga terbatas,” kata AKBP Teguh.

Pemadaman Lahan Gambut pada hari kedua ini, AKP Sri Sunarti selaku Senior Polwan Polres Aceh Barat bersama empat Personil Polwan Polres Aceh Barat ikut turun ke Lahan Gambut untuk memadamkan api yang msih ada di sekitar lahan.

“Meski Lokasi kebakaran yang berada di tengah hutan membuat petugas kewalahan. Untuk sampai ke lokasi, petugas harus berjalan kaki melewati lahan gambut sekitar dua kilometer. Namun Polwan Polres Aceh Barat ini tetap sigap dan semangat melakukan tugasnya sebagai abdi negara.” ungkap AKP Sri.

(Ira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *