Warga Serahkan TSK Pencuri Sawit ke Polisi

tribratanewsaceh.com – Dua pria SK (22) warga Gampong Trieng Matang Ubi, dan Mw (31) warga Gampong Kuta, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, ditangkap warga usai tertangkap tangan sedang mencuri buah sawit di kebun milik Anwar di Gampong Bintang Hu, Kecamatan setempat, Senin (28/8) sore.

Keduanya ditangkap saat sedang beraksi sekitar pukul 17.00 WIB. Kebetulan saat itu korban Anwar dan temannya Ridwan sedang berada di sekitar lokasi kebun.

“Benar, semalam kami terima dua pelaku yang ditangkap warga karena diduga telah mencuri sawit,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Hendra G, Selasa (29/8/17).

Korban memergoki kedua pelaku sedang memetik buah sawit di kebunnya. Korban yang melihat aksi ninja sawit tersebut langsung menangkap dan memboyong keduanya ke rumah kepala dusun setempat.

“Saat tertangkap basah, warga banyak yang kesal karena menurut warga mereka sudah sering beraksi mencuri sawit di kawasan tersebut,” jelas Kapolsek.

Karena situasi tidak lagi kondusif, pihak gampong kemudian menghubungi Polisi dan membawa pelaku ke Mapolsek setempat.

“Kami juga sudah amankan pelaku serta 15 tandan sawit hasil curian. Ada juga satu unit alat dodos untuk memetik sawit dan satu unit becak motor sebagai barang bukti,” kata Hendra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *