Delapan Calon Pengantin Anggota Polres Lhokseumawe Tes Kemampuan Baca Al-qur’an

tribratanewsaceh.com -Delapan Pasangan Calon Pengantin Alqur’an Personil Polres Lhokseumawe dilakukan tes kemampuan baca Al-qur’an saat mengikuti wanjak Nikah di Aula Bhayangkari Polres Lhokseumawe, Selasa (29/08/17).

Wanjak Nikah tersebut merupakan syarat seorang anggota Polri sebelum melangsungkan pernikahan sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 9 tahun 2010 tanggal 19 Maret 2010 tentang cara pengajuan perkawinan, perceraian dan rujuk bagi pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sidang wanjak tersebut dipimpin Ketua Tim BP4 Kompol H. Suharmadi didampingi Kasi Propam Iptu Rusli, Kasikeu Bripka Edy dan Penata Salman Alfarisi, SH, MH serta dihadiri delapan personil Polri beserta pasangannya, pengurus Bhayangkari serta orang tua wali dari para personil yang mengikuti wanjak nikah.

Dalam wanjak tersebut, tim Badan Pembantu Penasehat perkawinan dan Perceraian (BP4) memberikan bimbingan dan nasehat Pra nikah serta memberikan informasi kepada peserta terkait dengan permasalahan yang sering dihadapi oleh anggota Polri sesudah melangsungkan pernikahan.

Kabag Sumda Polres Lhokseumawe yang juga selaku Ketua Tim BP4 mengatakan, seorang anggota Polri yang akan melangsungkan pernikahan harus memenuhi persyarakat yang diajukan kekesatuan, dan persyaratan tersebut salah satunya adalah wanjak. Disidang wanjak tersebut kita memberikan nasehat kepada pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, guna memberikan pengetahuan dan manfaat bagi pasangan tersebut, lengkapnya seperti gaji Polri dan kepribadian.

“Hal ini harus diketahui dan dipahami oleh pasangannya agar tidak menjadi permasalahan kedepan serta menjalani rumah tangganya dengan penuh rasa tanggung jawab dan kepudulian,”jelas Kabag Sumda.

“Kita tidak ingin dilain hari, pasangan ini datang bersidang kembali disini dengan masalah yang berbeda, baik KDRT, Narkoba dan lainnya. Semua sudah di Tes membaca Al-quran, adalah untuk melihat kemampuan pasangan tersebut menuju pasangan sakinah mawaddah dan warrahmah,”ungkapnya

Kompol H. Suharmadi menambahkan, selaku pimpinan kami wajib memberikan petunjuk agar sesuai dengan peraturan, karna yang sudah kita ingatkan saja banyak yang salah dan banyak keluar dari jalur, mudah-mudahan pasangan pasangan wanjak hari ini diberkahi Allah menuju kebaikan, sakinah, mawaddah dan warrahmah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *