33 Polisi Pengemban Fungsi Humas Dari Seluruh Indonesia Dilatih Ilmu Foto Jurnalistik

WhatsApp Image 2016-09-05 at 11.11.11 (1)Divisi Humas Polri Kembali melaksanakan pelatihan ilmu dasar foto jurnalistik kepada 33 Polisi yang mengemban fungsi kehumasan dari Polda Jajaran seindonesia. Pelatihan yang berlangsung di Aula Hotel Trinity Jakarta ini di buka oleh Kadiv Humas Polri Irjenpol Drs. Boy Rafli Amar, MH yang diwakili oleh Kabag Renmin DIV Humas Polri Kombespol Drs. Firman Hutabarat, Senin , (5/9/16).

Pelatihan seperti ini dinilai sangat penting mengingat perkembangan Teknologi dan mengimplementasikan Undang-undan No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik di mana Polri sebagai Badan Publik wajib menyajikan informasi kepada masyarakat.

Dalam amanat tertulis Kadiv Humas Yang di bacakan Kabag Renmin antaralain mengatakan, tujuan penyelenggaraan pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggota Polri yang memiliki keterampilan kehumasan di bidang jurnalis.

WhatsApp Image 2016-09-05 at 11.25.35

“Diharapkan para peserta nantinya dapat menguasai teknik pengambilan gambar melalui media foto yang dapat diproses sebagai berita, Feature, dan artikel opini di media massa, baik media cetak media elektronik, maupun media online,” kata Firman.

Para peserta yang berasal dari seluruh Nusantara ini akan pengikuti pelatihan selama 7 hari kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *