527 Calon Polisi Aceh Ikut Ujian Baca Al-Qur’an

tribratanewsaceh.com – Sebanyak 527 calon Polisi berpangkat Brigadir dan Tamtama  yang mendaftar di Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengikuti  ujian Baca Al-Qur’an Bagi Calon Polisi Aceh di Aula Polda Aceh, Banda Aceh, Senin (07/11/16).

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. M Husein Hamidi, Melalui Karo SDM Kombes Pol Marzuki MM mengatakan, pelaksanaan tes Baca Al-Qur’an ini khusus bagi Aceh merupakan terobosan bapak Kapolda Aceh yang telah disetujui Kepolisian Republik Indonesia sejak tahun yang 2015 lalu.

“Polisi Harus bisa Baca Al- Qur’an, khususnya di Aceh agar sejalan dengan penerapan Syariat Islam di Aceh” Ujar Kombes Pol Marzuki, MM usai memantau pelaksanaan ujian Baca Al-Quran di Aula Polda Aceh.

Ia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian baca AL- Qur’an ini melibatkan pihak Eksternal Polda Aceh yaitu bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang di koordinir oleh Drs. H. Cut Ali. MM dengan harapan kedepan akan melahirkan Polisi-polisi Aceh yang mampu membaca Al- Qur an dan bahkan Hafid AL- Qur’an.

“Kedepan akan lahir polisi-polisi yang agamais, bisa mudah menjalankan dakwah dengan Masyarakat, mampu menjadi Imam dan bahkan Khatib” lanjutnya

Sementara seorang Panitia Kompol Risno Jamal kepada tribratanewsaceh.com mengatakan, ada 527 Calon Polisi yang terdiri dari Polwan 33 Peserta, Polisi Laki-laki 459 Peserta dan Tamtama sebanyak 33 Peserta.

“Uji baca alquran ini adalah untuk mengetahui kemampuan calon Polisi Polda Aceh baik Bintara Polki, Polwan maupun Tamtama sejauh mana mereka bisa membaca alquran, kalau ternyata tidak bisa membaca Alquran, itu nanti akan kita akan kompulir setelah mereka menempuh pendidikan, mereka akan di masukan ke pesantren untuk pendalaman alqurannya, jadi bukan menggugurkan. ” Ujar Kasubbag Mutjab SDM Polda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: