ACEH POLICE EXPO 2017, KEREEEN !

Teuku Adee

Keren ! mungkin itu kata pertama yang terlintas saat menyaksikan gelaran Aceh Police Expo 2017 yang diselenggarakan oleh Polda Aceh dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 71, acara yang dipusatkan dilapangan Blang Padang tersebut menampilkan beberapa kegiatan seperti gelaran stand-stand dari berbagai Polres di Aceh, beberapa Bank dan juga instansi-instansi lainnya.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71, dilaksanakan pada pagi hari Senin Tanggal 10 Juli 2017, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Dalam upacara peringatan tersebut banyak sekali ditampilkan berbagai atraksi spektakular, diantaranya adalah atraksi pesawat tempur, peragaan pasukan anti terror dan ketrampilan polisi-polisi lalulintas dalam mengendarai sepedamotor.

Sedangkan acara pembukaan Expo telah lebih dahulu dilaksanakan pada Sabtu malam Tanggal 8 Juli 2017, selepas sholat magrib panggung utama mulai disesaki oleh para pengunjung. Selain menghadirkan artis dari ibu kota yaitu Fadli mantan vokalis grup banda Padi, acara malam pembukaan juga dimeriahkan oleh penampilan keren grup band dari Polres Aceh Besar yang malam itu memukau penonton dengan beberapa lagu-lagu hits masa kini, pada malam itu juga Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S. Djambak melaunching Aplikasi PELUIT yang berbasis android untuk memudahkan masyarakat mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kepolisian, baik dari segi berbagai pelayanan dan juga pengaduan.

Gelaran Aceh Police Expo 2017 yang berlangsung dari Tanggal 8 – 12 Juli ini, seolah menjawab rasa penasaran dan rasa ingin tau masyarakat terhadap institusi yang bernama Polisi, masyarakat bebas bertanya apa saja yang ingin mereka ketahui mengenai Polisi. Sangat terlihat keakraban masyarakat dengan Polisi dalam event ini, mereka terlihat sangat rileks berkomunikasi dengan Polisi, masyarakat banyak bertanya, mengobrol atau bahkan berfoto selfie dengan para penegak hukum tersebut.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan mengungkapkan, bahwa pagelaran Aceh Police Expo 2017 ini adalah sebagai salah satu sarana untuk lebih mengakrabkan diri antara Polisi dengan masyarakat, “Anda bisa melihat sendiri bagaimana keakraban masyarakat dengan Polisi, mereka sangat antusias bebas bertanya apa saja dan melihat dari dekat bagaimana kegiatan polisi sehari-hari. Semoga kegiatan seperti bisa kita lakukan secara rutin dan tentunya berdampak sangat baik dalam menjaga hubungan antara Polisi dengan masyarakat, karena pada hakikatnya kami sebagai Polisi adalah sahabat dan pelayan masyarakat”. Demikian pungkas beliau disela-sela kesibukannya melayani masyarakat yanng ingin mengajak foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *