Adnan Meupeppep Terima Penghargaan Sebagai Polisi Sahabat TNI

Tribratanewsaceh.com – Tokoh Meupeppep AKBP H Adnan kembali menerima penghargaan dari Kodam Iskandar Muda atas dedikasi meupeppep untuk sosialisasi keselamatan berlalulintas kepada masyarakat Aceh dan juga anggota TNI. Adnan pernah mensosialisasikan kegiatan Meupeppep di Bataliyon 112 dan disambut baik oleh Danyon serta seluruh personelnya.

Penghargaan berupa Polisi Sahabat Tentara diserahkan langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin, S.Sos di Aula Teuku Umar saat acara Rapim Kodam Iskandar Muda, Selasa (27/02/2018).

Pangdam mengatkan AKBP Adnan dalam menegur pelanggar tidak pandang bulu tidak hanya masyarakat biasa, Pejabat dan TNI pun Adnan tegur, bila menemukan pelanggaran.

“Ini tujuannya bagus untuk menyelamatkan pengguna jalan, maka saya memberi dukungan penuh,” kata Jenderal Bintang Dua ini.

Sebelum menjadi polisi, pria kelahiran Meureudu, Pidie Jaya Aceh pada 10 Maret 1960 itu pernah bekerja sebagai wartawan di sebuah koran terbitan Medan pada tahun 1979. Adnan yang dibesarkan di asrama TNI juga pernah menjadi asisten salah seorang dosen di sebuah universitas di Aceh.
Adnan menamatkan kuliah di jurusan Fisipol Dharma Wangsa, Medan. Dengan segudang pengalaman semasa kuliah dan saat menjadi Polisi inilah membuat Adnan mampu menjadikan diri sebagai negosiator dan pembicara.

Sehari-hari, AKBP Adnan berkeliling kota, mengingatkan pengguna jalan pentingnya taat peraturan lalu lintas dengan bahasa Aceh, dan kadang menyelingi teguran dengan sindiran-sindiran menggelikan. Sejauh ini, hanya dia yang bisa menjalankan tugas itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *