Alami Gangguan Kejiwaan, Polisi Bantu Antar Warga ke Rumah Sakit

tribratanewsaceh.com – Personel Polsek Kuta Baro Polresta Banda Aceh mendampingi petugas Puskesmas Kuta Baro mengantar warga binaan yang mengalami gangguan kejiwaan untuk berobat ke rumah sakit jiwa Banda Aceh, Senin (26/8/2019).

Personel tersebut sangat antusias dalam membantu warga binaannya guna dilakukan penyembuhan. MM merupakan salah satu warga Desa Meunasah Bak Trieng, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar yang mengalami gangguan kejiwaan.

Dua personel tersebut yaitu Aiptu Azli dan Bripka Muntasir yang merupakan personel Polsek setempat, mereka dihubungi oleh pihak keluarga pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit dalam mendampingi petugas puskesmas membawa orang mengalami gangguan jiwa ke Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Kuta Baro AKP Abdul Muin, SH.MM kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, MM mengalami gangguan kejiwaan sudah lama dan setiap hari ia bekerja seperti biasa dalam keadaan normal, namun saat kambuh sangat meresahkan keluarga.

” Keluarga MM menghubungi Aiptu Azli untuk mendampingi petugas dari Puskesmas Kuta Baro yang akan merujuk MM ke rumah sakit jiwa Banda Aceh, hal tersebut direspon baik oleh personel kami” kata Abdul Muin.

Sebagai bentuk kepedulian, personel Polsek Kuta Baro itu untuk mengantar warga binaannya ke rumah sakit. Abdul Muin menerangkan bahwa permasalahan sosial yang ada dilingkungan masyarakat juga merupakan tanggung jawab Bhabinkamtibmas sebagai Polisi Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *