Amankan Malam Pergantian Tahun, Polresta Banda Aceh Siagakan 2.000 Personel Gabungan

Tribatanewsaceh.com —Dua Ribu Personel gabungan Polresta Banda Aceh, Brimob Kodim  dan unsur Pemkot kota banda aceh dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun. Nantinya personel tersebut akan ditempatkan di pusat-pusat konsentrasi massa dalam kota Banda Aceh dan sekitarnya..

Hal ini disampaikan Kapolresta Bada Aceh Kombespol T Saladin saat menggelar rapat finalisasi kesiapan pengaman malam tahun baru di Aula Machdum Sakti Polresta Banda Aceh, Sabtu (29/12/2017). “Selain tempat konsentrasi massa, personel kita focuskan untuk pengamanan tempat-tempat ibadah semua agama yang ada di Banda Aceh,” sebutnya.

Menurut Kapolresta, total personel tersebut sudah termasuk petugas Dinas Perhubungan Kota dan Provinsi, Dinas Kesehatan Kota dan Provinsi, petugas Damkar, ORARI, RAPI, Basarnas, BPBD, ASDP dan unsur terkait lainnya.

Dalam rapat ini turut dihadiri Dandin 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto SIP Satpol PP/WH Kota dan Provinsi, perwakilan Dinas Perhubungan kota dan provinsi.  Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Banda Aceh, serta para Danramil di jajaran Kodim 0101/BS.

“Selain ditempatkan di pos-pos tertentu, juga ada petugas yang berpatroli untuk memastikan terciptanya keamanan dan kenyamanan warga kota,” sebut Saladin.

“Hampir seluruh personel Polresta kita libatkan untuk pengamanan ini kecuali yang lepas piket,” tambahnya.

Kapolresta menjelaskan,  para personel yang dikerahkan pada malam pergantian tahun akan ditempatkan di sejumlah lokasi yang menjadi pusat konsentrasi massa, seperti Simpang Lima, Simpang Jam, seputaran Mesjid Raya, Simpang Surabaya, dan Simpang Mesra dan kantong-kantong massa lainnya.

Usai pelaksanaan rapat kepada tribratanewsaceh.com Saladin mengatakan, “ saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum pada malam pergantian tahun”

“Kepada masyarakat saya himbau untuk tidak melakukan sweeping dan Ormas-ormas saya tegaskan yang ada di Kota Banda Aceh agar tidak melakukan swiping. Kalau hal itu dilakukan maka akan kita tindak tegas sesuai hokum yang berlaku;” tegas Saladin.

Sementara itu Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto SIP kepada tribratanewsaceh.com mengatakan pihaknya mendukung penuh untuk memback-up personel Polresta dalam pengaman ini, “seluruh personel Kodim kita libatkan kecuali yang lepas piket,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Dandim, pihaknya juga mensiagakan satu pleton pasukan di Makodim; “Pasukan ini siap diterjunkan kapan saja diminta oleh Kapolresta;” tandas Dandim.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *