Amankan Tahapan Pilkada, Polres Aceh Utara Intensifkan Patroli

tribratanewsaceh.com – Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Februari 2017 mendatang, Polisi Aceh Utara mengintensifkan razia di sejumlah kecamatan. Selain itu Polisi menggelar patroli rutin siang dan malam hari, di kawasan yang dianggap rawan terjadi ganguan keamanan dan kriminal.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Wawan Setiawan melalui Kabag Ops AKP Edwin Aldro menyebutkan, tujuan patroli guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal maupun gangguan kemananan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami memantau setiap kegiatan dan aktifitas masyarakat, termasuk kegiatan Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah, serta aktifitas semua penyelengara Pilkada, “ kata AKP Edwin Aldro, Sabtu (24/9/2016).

Situasi Kamtibmas, sambung AKP Edwin di wilayah hukum Aceh Utara, secara umum masih aman dan kondusif. Meskipun begitu unsur pimpinan Polres Aceh Utara ini juga meminta agar seluruh personilnya untuk tidak lengah dan tetap waspada dalam menjalankan tugasnya.

“Beberapa hari lalu, Polres Aceh Utara sudah menerima 30 personil Brimob tambahan dari Mapolda Aceh, untuk mengamankan tahapan Pilkada serentak 2017. Untuk sementara mereka ditempatkan di kantor KIP Aceh Utara di Lhokseumawe. Dari Polres Aceh Utara dikerahkan 500 personel untuk tahapan Pilkada, dengan adanya tambahan personel dari Polda Aceh, kita pastikan pengamanan akan maksimal nantinya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *