Anda Melihat Kejahatan Lingkungan SMS Ke NO 0811 677 1010

IMG_1257[1]tribratanewsaceh.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh mengimbau masyarakat melaporkan tindak kejahatan yang ditemukan disekitar tempat tinggal. Untuk memudahkan warga, kepolisian membuka SMS pengaduan ke nomor 0811 6771010.

Direskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Joko Irwanto melalui Kasudit IV Tipiter AKBP Mirwazi mengatakan imbauan merupakan bagian dari program siap sms yang tengah dijalankan polda Aceh. Selain kepolisian kerjasama melibatkan instansi terkait, seperti Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Dinas Kehutanan dan Perkebunan serta pertambangan.

“Program ini sebenarnya sudah setahun lalu kita luncurkan namun dalam perjalanannya memang masih menemui kendala. Kita berharap program ini berjalan sehingga baik itu hutan, satwa serta kekayaan alam ini terjaga dengan baik,”kata Mirwazi disela-sela evaluasi program siap sms, di aula Ditreskrimsus Polda Aceh, Selasa (6/4).IMG_1254[1]

Dikatakan, masyarakat tidak perlu ragu melapor karena kepolisian menjamin kerahasiaan pelapor.Selain kejahatan dibidang kehutanan melalui nomor tersebut, masyarakat juga dapat melaporkan berbagai tidak kejahatan lain seperti di pertambangan,minyak bumi dan gas,lingkungan hidup,perikanan ilegal (ilegal fishing), pembakaran hutan,konservasi sumber daya alam dan konflik satwa.

“Adapun format laporannya, masyarakat mengirim alamat tempat kejadian (nama desa, kecamatan dan kabupaten) serta jenis kejahatan yang dilakukan ke nomor 0811 677 1010,”jelas Mirwazi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *