Anggota Polres Aceh Timur Bersihkan Puing-puing Rumah Warga Akibat Angin Puting Beliung

Tribratanewsaceh.com – Seratusan aparat Kepolisian resor (Polres) Aceh Timur yang dipimpin Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, membersihkan puing-puing di dalam rumah yang terhantam angin puting beliung di Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Sabtu (7/1/17).

Rudi Purwiyanto mengatakan, masyarakat bersama anggotanya membersihkan reruntuhan pohon yang tumbang di tiga desa, yaitu Desa Matang Neuheun, Desa Teupin Pukat dan Desa Mata Seuleumak, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

“Kami dari Polres Aceh Timur dan masyarakat bersama-sama fokus membersihkan sisa pohon yang tumbang dan puing rumah warga yang hancur,” ucap Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, Senin (7/1/2017).

Untuk hari ini, katanya, anggotanya membersihkan 13 rumah di Desa Teupin Pukat, sebanyak 10 rumah di Desa Matang Neuheun, 13 rumah masing-masing di Desa Ulee Ateung, dan Desa Matang Seuleumak.

Selain menyingkirkan puing, sambung dia, anggotanya turut membantu membersihkan jalan di Desa yang terdampak peristiwa tersebut.

“Saat ini sebagian warga sedang memperbaiki rumahnya masing-masing,” kata Rudi Purwiyanto.

Rudi Purwiyanto menjelaskan, Polri tidak hanya melayani masyarakat seputar penegakkan hukum, namun Polri juga selalu berada di tengah-tengah masyarakat, seperti dalam kondisi musibah yang terjadi sekarang ini.

“Selain tugas Polri sebagai penegak hukum, Polri juga siap membantu masyarakat dalam kondisi musibah seperti ini,” pungkas AKBP Rudi Purwiyanto

Sebelumnya diberitakan, angin puting beliung menghantam sejumlah Desa di Kecamatan Nurusalam dan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur sehingga membuat sebagian warga mengungsi ke meunasah desa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *