Anggota Polri yang Memiliki Senjata Api di Polres Simeulu di Cek, Ada Apa?

tribratanewsaceh.com – Untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan oleh Personel Polres Simeulue, pada hari Senin (30/9/2019) pukul 09.00 wibDalam hal ini Sie Propam Polres Simeulue melakukan Pemeriksaan kelengkapan dan kebersihan senpi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., yang di dampingi Kasi Propam Iptu Azwir melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin senpi dan amunisi dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Simeulue.

Sasaran dari kegiatan pemeriksaan senpi ini yaitu melaksanakan pemeriksaan terhadap masa berlakunya Kartu Senpi, kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada anggota pemegang senpi jajaran Polres Simeulue.

Dimana kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan secara berkala oleh Sie Propam Polres Simeulue.

Tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan senpi ini dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang di pinjam pakaikan kepada anggota Polres Simeulue yang telah memenuhi syarat dengan melaksanakan tes Psikologi sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh anggota Polres Simelue.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polres Simeulue terutama yang memegang senjata api dinas. Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasi Propam Polres Simeulue IPTU Azwir sebelum pemeriksaan senpi dan kelengkapannya menghimbau kepada anggota pemegang senjata api dinas untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memegang senpi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *