Antisipasi Banjir, Brimob Kompi 1 Yon B Por Bersihkan DAS Bersama TNI-Polri

Tribratanewsaceh.com – Menyikapi peringatan BMKG terkait Potensi meningkatnya curah hujan dibeberapa wilayah Aceh, Personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Aceh beserta unsur TNI dan Polres Kota Lhokseumawe melaksanakan pembersihan Daerah Aliran Sungai Teupin Rakit Desa Meunasah Blang Ara Kecamatan Kuta makmur Kabupaten Aceh Utara. Selasa (18/02/20).

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S.IK, M.H., melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu M. Nafis Luthfy. S.H, mengatakan bahwa “kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan anggota Kodim Aceh Utara dan Polres Kota Lhokseumawe serta Masyarakat saling bahu-membahu guna membersihkan sampah serta kayu-kayu yang menghambat aliran sungai yang apabila musim hujan sering meluap ke permukaan sehingga menggenangi perumahan masyarakat,” kata Nafis.

“Diakhir kegiatan Danki mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai ini dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan jangan mengambil pasir di sungai ini tanpa ijin agar masyarakat sekitar sungai ini tidak kebanjiran bila musim penghujan,” tutup Danki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *