Antisipasi Bencana, Kapolres dan Plt Bupati Bireuen Cek Kesiapan Siaga Bencana

tribratanewsaceh.com – Jajaran Polres Bireuen bersama Instansi terkait menggelar Apel Siaga Bencana Alam Tahun 2020.

Apel siaga tersebut digelar di Stadion Bola Kaki Cot Gapu Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Rabu (4/3) Pagi.

Bertindak Sebagai Inspektur Apel Plt Bupati Bireuen Dr H. Muzakkar A Gani S.H., M.Si., serta Iptu M.Tahar KBO Sat Sabhara sebagai komandan apel.

turut dihadiri mewakili Dandim 0111/Bireuen Pasi Ops, mewakili Kajari, sejumlah kepala dinas, dan para camat.

Dalam amanat yang dibacaka oleh Plt Bupati Bireuen,  Apel Siaga tersebut digelar dalam rangka mengecek kesiapan baik personil dan perlengkapan peralatan.

“upaya antisipasi harus tetap kita laksanakan sedini mungkin, maka dari itu untuk mengantisipasi potensi bencana alam, kekuatan gabungan yang ada dikota / kabupaten hingga tingkat kecamatan telah disiapkan” sebut Plt Bupati.

lanjutnya, “perlu langkah – langkah proaktif untuk membantu masyarakat yang terkena bencana, sebagai mana tugas kita bersama adalah melindungi keselamatan jiwa raga, harta benda dan lingkungan hidup”

Instansi yang hadir diantaranya, Kodim 0111, Batalyon Raider Khusus 113 Jaya Sakti, Subdenpom, BPBD, PMI, Dinkes, Dishub, BASARNAS, TAGANA, Senkom, Damkar, PLN, Dinas PU, Satpol PP, Rapi, Pramuka.

Dalam Apel Siaga tersebut turut digelar dan pengecekan perlatan serta sarana prasarana, oleh Plt Bupati bireuen didampingi Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.I.K., M.Si., berserta tamu undangan lainnya, seperti, perahu karet, alat selam, Pelampung, mesin pemotong kayu, serta peralatan PLN, Mobil Pemadam Kebakaran dan Mobil Water Canon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *