Antisipasi Karhutla, Polsek Kute Panang Pasang Spanduk Himbauan

tribratanewsaceh.com – Kapolres aceh tengah Akbp Hairajadi, S.H. himbau Seluruh jajaran Polsek Polres aceh tengah dalam menghadapi kemarau serta Antisipasi Karhutla Pasang Himbauan dengan Spanduk Untuk Tidak membakar Hutan dan Lahan pertanian. Rabu, 8/1/2020.

Himbauan tidak membakar hutan dan lahan pertanian disampaikan melalui pemasangan Spanduk dibeberapa tempat dipinggir jalan seperti Danau Lut tawar Takengon, Blang Balek Kute Panang, Pante Menye Bintang, jalan Renggali Lut Tawar, Jagong Jeget, Wih Ilang kec. Pegasing, Buter Baleq Ketol.

Himbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan sesuai dengan Undang Undang RI Nomor 32 tahun 2009 pasal 187 Kuhpidana yang berbunyi “Setiap orang yang dengan sengaja membuka dan mengolah lahan dengan cara Pembakaran yang berakibat terjadinya pencamaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup dipidana Penjara”.

Juga UU RI Nomor 18 tahun 2004 pasal 48 ayat 1 diancam hukuman bila membakar hutan dan lahan dengan Pidana Penjara 10 tahun Denda 1 Milyar.

Himbauan tersebut dibuat mengingat saat ini cuaca menjelang kemarau sehingga masyarakat tidak dengan seenaknya membakar lahan pertanian mereka yang berakibat merembes ke daerah lain, untuk itulah maka seluruh jajaran Polsek memasang Spanduk yang di tempelkan dipinggir jalan dan mudah dibaca khalayak ramai apalagi dengan musim kemarau yang sedang melanda sebagian Aceh Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *