Antisipasi Paham Radikalisme, Kapolres Bener Meriah Himbau Personel Polwannya

tribratanewsaceh.com – Mencegah tidak terjadinya lagi Polwan terpapar paham Radikalisme, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK di dampingi oleh Kabag Sumda melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh anggota Polwan Polres Bener Meriah, kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Aula Pratama Polres, sekira pukul 10.30 Wib. Kamis” (12/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bener Meriah, Kabag Sumda, Kasipropam, KBO Intelkam dan para polwan dari masing masing Sat atau Bag yang mereka berdinas.

Dalam arahannya Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK menyampaikan agar anggota Polwan Polres Bener Meriah selalu meningkatkan kewaspadaan jika ada warga pendatang baru di sekitar lingkungan tempat tinggal dan jangan segan untuk menanyakan identitas serta maksud kedatangannya, hal tersebut untuk mencegah adanya kelompok maupun pihak–pihak tertentu yang akan menyebarkan paham yang bertentangan dengan Ideologi Bangsa Indonesia serta mengingatkan kepada seluruh anggota Polwan Polres Bener Meriah untuk tidak terpapar paham radikal yang pernah melibatkan salah satu anggota Polwan yang berdinas di Polda Maluku Utara yang terpapar aliran/paham radikalisme.

”Kita tidak ingin terulang kembali atau kejadian serupa pada Polwan Polres Bener Meriah, untuk itu kita lakukan pembinaan rutin kepada seluruh Polres Bener Meriah untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam bergaul dengan orang baru di lingkungannya” jelas Kapolres.

Selain itu Kabag Sumda Polres Bener Meriah Kompol Ediyaksa, S.Sos menambahkan bahwa kegiatan atau paham radikalisme merupakan kegiatan yang dilarang oleh pemerintah karena dapat merusak keutuhan bangsa dan negara.

“Paham radikalisme atau kegiatan yang dapat merusak keutuhan bangsa dilarang oleh pemerintah, untuk itu kita sampaikan kepada seluruh personel khususnya Polwan Polres Bener Meriah untuk tidak turut didalamnya” Pungkas nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *