Antisipasi Pencegahan Virus Corona, Polresta Banda Aceh Lakukan Binluh

tribratanewsaceh.com – Kanit Bintibmas Sat Binmas Polresta Banda Aceh Ipda Maharani, SH, MH bersama personel melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan kepada anak yatim piatu tentang penggunaan masker dan selalu menjaga kebersihan tangan, lingkungan sehingga anak – anak mengerti akan bahayanya wabah Covid 19, Kamis (6/8/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Binmas Kompol Faizal mengatakan kegiatan ini harus dilakukan setiap saat agar mengerti akan bahayanya covid – 19.

“Banyak kita lihat sekarang, warga di Kota Banda Aceh dan sekitarnya enggan menggunakan masker seakan – akan corona itu tidak ada. Namun hampir setiap hari pasien covid – 19 terus bertambah,” ujar Kasat Binmas didampingi Kanit Bintibmas.

Jadi hari ini kita melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan ditingkat anak – anak dalam panti asuhan Yayasan Islam Media Kasih dan kedepan akan kita lanjutkan lagi di pusat – pusat keramaian, apa pentingnya penggunaan masker dan menjaga kebersihan itu, tambahnya.

Dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan, Kanit Bintibmas eserta personel memberikan himbauan – himbauan diantaranya pentingnya menggunakan masker sebagai pelindung diri apabila keluar Rumah, tetap menjaga Phisical Distancing atau memberi jarak dengan yang lain dan menjaga kebersihan tangan dan lingkungan tempat tinggal.

Selain itu, Kanit Bintibmas juga memberikan ilmu pengetahun tetang bahaya narkoba, taati peraturan Lalu Lintas dan bahaya bullying dikalangan anak – anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *