Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polisi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mesjid Raya Baiturrahman

tribratanewsaceh.com – Polda Aceh mengerahkan satuan kewilayahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap tempat ibadah yang ada di wilayah hukumnya.

Hal ini terlihat Jumat pagi (20/3/2020) di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, sejumlah Personel Kepolisian dari Bid Dokkes Polda Aceh, Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid – 19.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, penyemprotan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Masjid merupakan tempat ibadah yang sering dipenuhi oleh para Jemaah, hal ini sangat penting untuk dilakukan pencegahan terhadap Covid-19 atau virus corona yang sudah mendunia,” kata Trisno.

Sesuai dengan permintaan dari pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahman dengan Polresta Banda Aceh, untuk melakukan penyemprotan di dalam dan luar masjid untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid – 19, sebutnya lagi.

Personel Polri yang melakukan  penyemprotan ini berjumlah 14 orang yang telah dilakukan pelatihan khusus abagaimana tata cara penggunaan alat dan cara melakukan penyemprotan. Pencegahan penyebaran virus corona ini sudah beberapa lokasi kami lakukan diluar lingkup Polri, tutur Trisno lagi.

Sementara itu, keterlibatan petugas berasal dari Bid Dokkes Polda Aceh, Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh.

“Inshaa Allah, selesai pelaksanaan shalat jumat hari ini, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Makmur Lampriet,” pungkas Trisno Riyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *