Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Rencong 2017, Polda Aceh Akan Melibatkan 11.125 Personel

img_3263tribratanewsaceh.com – Kepolisian Daerah Aceh menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Rencong 2017 dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017 mendatang. Apel pasukan dilakukan di Lapangan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (26/10/16) pagi.

Dalam sambutannya Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengecek kesiapan Personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan. Sehingga diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mendukung seluruh rangkaian tahapan Pilkada serentak tahun 2017 di Provinsi Aceh.

“Dengan berkaca pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2012 yang lalu, dimana masih terjadi kerusuhan sosial seperti pengrusakan Kantor KIP, pembakaran Kantor Timses, pelemparan Granat ke Posko Paslon, kampanye hitam disertai isu–isu SARA, praktik Money Politic, maupun intimidasi terhadap penyelenggara dan peserta Pilkada. Pada konteks inilah peranan Polri dalam mengawal dan mengamankan proses pilkada agar dapat terlaksana secara optimal,”ujarnya.

“Oleh karena itu, guna terjaminnya stabilitas Kamtibmas selama proses Pilkada serentak 2017, maka Polda Aceh akan melibatkan 11.125 Personel Polri, dengan tambahan perkuatan sebanyak 20.100 Personel Linmas dan sejumlah Personel TNI, dalam mengamankan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur di 23 Kabupaten/Kota, pemilihan Bupati/Wakil Bupati di 16 Kabupaten dan pemilihan Walikota/Wakil Walikota di 4 Kotamadya,”Pungkas Jenderal Bintang Dua.

img_3274

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *