Ayo Sukseskan Pemilukada Yang Semakin Dekat

Teuku Ade Ferdian

Tribratanewsaceh.com – Pemilu/Pilkada serentak yang merupakan agenda politik Nasional sudah semakin dekat, hajatan ini akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018. Kita sebagai anggota masyarakat harus bisa sama-sama untuk mensukseskan gelaran ini, apalagi dari pihak Kepolisian telah berkomitmen menyatakan sikap netral dan pihak Polda Aceh telah siap untuk mengamankan kegiatan Pemilu/Pilkada serentak tahun ini.

Arti kata mensukseskan kegiatan Pemilu/Pilkada ini salah satu nya adalah kita sebagai anggota masyarakat harus menggunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya. Jangan sampaikan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum seperti melakukan tindakan kekerasan, pemaksaaan dan intimidasi, dan juga jangan sampai kita tidak menggunakan hak pilih tadi, atau dikenal dengan istilah golput.

Bagi kita anggota masyarakat yang beranggapan urusan memberikan hak suara adalah suatu hal merepotkan atau ribet, berikut ada panduan atau tata cara pemungutan suara :

  1. Masuk melalui pintu yang telah disediakan di TPS
  2. Serahkan formulir C6 dan tunggu hingga panitia memanggil nama anda
  3. Ambil surat suara
  4. Lakukan pencoblosan dibilik suara, pastikan suara anda sah dan rahasia
  5. Lipat surat suara dan sesuai petunjuk masukkan ke kotak suara yang telah tersedia
  6. Jangan lupa celupkan jari anda ke tinta sebagai bukti bahwa anda telah memberikan suara
  7. Selesai! Sekarang anda secara resmi telah aktif berpartisipasi dalam demikrasi

Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat sampai dengan hari pemungutan suara dan kita sebagai masyarakat Indonesia yang cerdas bisa menjaga ketertiban dan keamanan penyelengaraan acara Pemilu/Pilkada ini dan tentunya kita bisa menggunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin kita dimasa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *