Banjir Melanda Blangkejeren, Kapolsek Himbau Warganya Waspada Banjir Susulan

tribratanewsaceh.com – Akibat dari derasnya hujan yang terjadi pada Rabu (11/12) tepatnya pada pukul 21.00 Wib sampai pukul 01.00 Wib menyebabkan beberapa rumah mengalami kerusakan terutama yang di pinggir jalan raya setra beberapa puluh hektar persawahan warga terkena dampak banjir.

Kapolsek Blangkejeren Iptu Suwandi langsung turun ke TKP dan menghimbau warga agar mengantisipasi banjir susulan.

Beberapa warga yang mengalami kerusakan akibat banjir tersebut di antaranya Ibrahim R, Abdul Razak, Lembah Anai, Rama Yani atau Inen Sur mengatakan bahwa air sempat masuk ke dalam rumah sampai ke ruang belakang bahkan sampai ke dapur dan ada beberapa warga lagi yang sempat rumah nya terendam air. Salah satunya di tengah kampung kepunyaan salah seorang wartawan Gayo Lues yaitu Jamaluddin.
Mengatakan juga bahwa penyebab utamanya adalah karena tidak adanya jembatan di Aih Lokot yang ada hanya bok yang begitu rendah. Disebabkan pengaruh dari gurusan air.

Dan pada hari ini tim dari PPK 1.7 telah melakukan inveksi penanganan untuk percepatan penanganan secepat mungkin kata Adi Yawarman dan PPK 1.7 provinsi Aceh.
Akibat guyuran hujan ini juga menyebabkan kerusakan pada beberapa persawahan milik warga Lempuh yang sudah ditanami beberapa bulan yang lalu di antaranya kepunyaan Mukim Ujung Baro M.Saleh sekitar 3 kaleng bibit, Mustapa Aman Sekeren 1 kaleng bibit dan banyak lagi warga yang mengalami kerugian dan besar kemungkinan gagal panen sekitar 1 hektar.

Salah satu pemilik persawahan saudara Tison berharap semoga pemerintah secepat mungkin membuat tanggul pada sungai Aih Lokot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *